Take a fresh look at your lifestyle.

Aturan Mengonsumsi Gula per Hari dan Dampaknya Jika Berlebihan

17

Kota Solo Terkini –
Aturan Mengonsumsi Gula per Hari dan Dampaknya Jika Berlebihan

Halo wong solo pengunjung setia KotaSoloID, Pada berita yang akan kalian baca kali ini adalah
Aturan Mengonsumsi Gula per Hari dan Dampaknya Jika Berlebihan , kami telah mempersiapkan berita dari berbagai sumber ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan kali ini
Aturan Mengonsumsi Gula per Hari dan Dampaknya Jika Berlebihan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Gula merupakan salah satu bahan masak yang penggunaannya tak pernah terlewatkan. Namun, penggunaan gula yang kurang maupun berlebih memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan. Mengonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang serius. 

 

Asupan gula tetap dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat. Hal ini karena gula merupakan salah satu sumber energi bagi tubuh. Namun, pengunaannya tidak boleh berlebihan dan tidak boleh kurang.

 

Berdasarkan Permenkes Nomor 30 Tahun 2013, anjuran konsumsi gula per orang per hari adalah 10% dari total energi (200 kkal). Hal tersebut setara dengan gula 4 sendok makan per orang per hari atau 50 gram per orang per hari. 

 

Berikut dampak jika mengonsumsi gula secara berlebihan.

  1. Meningkatkan berat badan
  2. Meningkatkan risiko diabetes dan tekanan darah tinggi
  3. Mempercepat mengalami masalah pikun dan penuaan dini
  4. Kesehatan gigi terganggu

 

Mengurangi asupan gula dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti menurunnya risiko penyakit diabetes, menurunnya risiko penyakit jantung, mencegah jerawat, mencegah penuaan, hingga gula darah stabil.

Sekianlah info update kota solo yang berjudul
Aturan Mengonsumsi Gula per Hari dan Dampaknya Jika Berlebihan , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di info kota solo yang lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.