Take a fresh look at your lifestyle.

BOYOLALI — Ikon wisata di Kabupaten Boyolali kini

171

Kota Solo Terkini – BOYOLALI — Ikon wisata di Kabupaten Boyolali kini

Halo wong solo pengunjung setia KotaSoloID, Pada berita yang akan kalian baca kali ini adalah BOYOLALI — Ikon wisata di Kabupaten Boyolali kini , kami telah mempersiapkan berita dari berbagai sumber ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan kali ini BOYOLALI — Ikon wisata di Kabupaten Boyolali kini , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


BOYOLALI — Ikon wisata di Kabupaten Boyolali kini tak hanya sebatas keindahan alam dan kuliner saja. Ada beberapa agenda tahunan di Boyolali yang dikemas secara kreatif oleh warga setempat untuk dijadikan ikon wisata unggulan. Salah satunya Festival Layang-Layang di Desa Duwet, Kecamatan Simo, yang membawa wajah baru dunia pariwisata di Kota Susu.

Ketua Panitia Festival Layang-Layang di Desa Duwet Kecamatan Simo, Didik Kuswanto, mengatakan festival layang-layang di Desa Duwet disiapkan sebagai ikon wisata tahunan yang melibatkan para pecinta layang-layang di berbagai daerah.

“Hari ini kedua kalinya, setelah 2021 kemarin kami berhasil menggelar Festival Layang-Layang di sini [areal persawahan Desa Duwet]. Alhamdulillah antusiasme peserta pada waktu pandemi lumayan banyak, pada waktu itu ada sekitar 200-an layang-layang yang ikut memeriahkan festival,” ucap dia kepada Solopos.com, Minggu (9/10/2022).

Di samping itu, Didik menerangkan Festival Layang-Layang bertujuan mengenalkan permainan lokal yang pernah berjaya pada masanya kepada anak-anak zaman sekarang. Sehingga nilai-nilai kearifan lokal tidak mudah dilunturkan dengan kecanggihan era digitalisasi.

Baca artikel “Keren! Festival Layang-Layang Desa Duwet Jadi Ikon Wisata Baru di Boyolali” selengkapnya di sini: https://m.solopos.com/keren-festival-layang-layang-desa-duwet-jadi-ikon-wisata-baru-di-boyolali-1442494.



Source

Leave A Reply

Your email address will not be published.