Take a fresh look at your lifestyle.

Ketahui Tanda Berhenti Olahraga

97

Kota Solo Terkini –
Ketahui Tanda Berhenti Olahraga

Halo wong solo pengunjung setia KotaSoloID, Pada berita yang akan kalian baca kali ini adalah
Ketahui Tanda Berhenti Olahraga , kami telah mempersiapkan berita dari berbagai sumber ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan kali ini
Ketahui Tanda Berhenti Olahraga , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Tubuh yang sehat adalah tubuh yang tercukupi nutrisi. Untuk mencukupi kebutuhan tubuh, tak hanya dengan mengonsumsi makanan bergizi, minum vitamin, atau mengatur pola tidur. Akan tetapi, kita juga harus membuat jadwal untuk berolahraga agar tubuh tetap terjaga staminanya yang membuat imunitas kuat dan tidak gampang sakit. 

 

Beberapa orang ada yang menjadikan olahraga sebagai kegiatan sampingan atau bahkan sebuah hobi. Di samping itu, olahraga juga harus dibatasi agar tak berlebihan, supaya tubuh tetap aman dan manfaat dari olahraga bisa diperoleh secara maksimal. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan mengenai tanda Anda harus berhenti olahraga. 

 

Berikut tanda-tandanya:

  • Rasa tidak nyaman di dada

Jika saat berolahraga Anda merasakan tekanan pada dada, segera hentikan aktivitas olahraga. Terlebih apabila tekanan dibarengi dengan mual dan timbul keringat berlebih. Bisa saja ini merupakan salah satu gejala awal dari serangan jantung. Yangmana, denyut pada jantung menjadi tak teratur atau berdetak dengan ritme cepat.

 

  • Kram 

Umumnya seseorang mengalami kram secara tiba-tiba. Ini merupakan kontraksi otot yang bisa saja menimbulkan rasa sakit yang tak tertahankan. Berhenti dan istirahatkan otot jika alami kram. Oleh karena itu, sebelum berolahraga lakukan pemanasan, minum air putih secukupnya, dan cukupi kebutuhan magnesium. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya kram pada otot.

 

  • Pusing

Meskipun gejala yang termasuk ringan, pusing saat berolahraga juga tak dapat dibiarkan begitu saja. Jika alami pusing, ini mungkin pertanda bahwa Anda akan dehidrasi atau kadar gula darah menurun. Apabila tak segera berhenti olahraga, lebih parahnya Anda bisa pingsan. Pusing yang tak reda usai berolahraga diperkirakan merupakan tanda gejala yang serius. Kunjungi dokter atau fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut. 

 

  • Bengkak dan nyeri sendi

Cedera mungkin saja timbul saat maupun setelah Anda berolahraga. Seperti, saraf terjepit, nyeri saraf punggung, hingga sumsum tulang belakang yang tertekan. Jika merasa sudah tidak nyaman dengan salah satu bagian anggota gerak tubuh, hentikan olahraga dan beristirahatlah. 

 

  • Kelelahan

Usai berolahraga, Anda akan merasa tubuh lebih bugar dan segar. Diketahui bahwa, berolahraga juga membuat tidur menjadi lebih pulas. Namun, jika hal tersebut tidak Anda rasakan atau bahkan malah lebih mudah capek dan kurang bersemangat, maka Anda perlu berhenti berolahraga. Istirahatkan hingga tubuh kembali bertenaga untuk melakukan berbagai gerakan olahraga. 

 

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda harus berhenti melakukan kegiatan olahraga. Perhatikan dan pahami dengan baik tanda-tandanya agar tidak muncul sesuatu yang tidak kita inginkan. Karena notabene seseorang berolahraga tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, cukup sekitar 30 menit per hari saja. Mari, berolahraga dengan bijak!

 

Sekianlah info update kota solo yang berjudul
Ketahui Tanda Berhenti Olahraga , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di info kota solo yang lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.