Take a fresh look at your lifestyle.

Mekanisme Pelaporan Kasus KDRT di Kota Solo

22

Kota Solo Terkini –
Mekanisme Pelaporan Kasus KDRT di Kota Solo

Halo wong solo pengunjung setia KotaSoloID, Pada berita yang akan kalian baca kali ini adalah
Mekanisme Pelaporan Kasus KDRT di Kota Solo , kami telah mempersiapkan berita dari berbagai sumber ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan kali ini
Mekanisme Pelaporan Kasus KDRT di Kota Solo , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) merupakan kasus yang serius dan memerlukan penanganan sesegera mungkin. Tindakan dari kasus ini dapat menimbulkan kerugian baik fisik hingga psikis. Bahkan tidak jarang tindak kasus KDRT berujung pada hilangnya nyawa para korban. Oleh karena itu diperlukan kesadaran bagi masyarakat yang mengetahui atau mengalami sendiri kasus KDRT untuk segera membuat laporan agar kasus tersebut segera mendapat penanganan.

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan oleh Warga Solo yang ingin melaporkan kasus KDRT di lingkungannya. 

  1. Datang langsung ke kantor UPT PTPAS, Gedung Tawangpraja Lt.1 Kompleks Balaikota
  2. Telepon ke nomor (0271) 2931755 pada jam kerja
  3. Pengaduan secara online melalui aplikasi “SOLO DESTINATION” kategori Perlindungan Perempuan dan Anak. Aplikasi ini dapat diunduh pada App Store maupun Playstore

Adanya layanan aduan KDRT diharapkan dapat menekan angka kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga di lingkup Kota Solo. Layanan aduan ini bersifat rahasia sehingga bagi pelapor tidak perlu merasa khawatir perihal identitasnya. Laporan-laporan yang telah masuk nantinya akan diproses oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Surakarta untuk kemudian diusut dan jika perlu dilakukan pendampingan bagi korban kasus KDRT baik di bidang hukum, kesehatan, serta psikologi.

Sekianlah info update kota solo yang berjudul
Mekanisme Pelaporan Kasus KDRT di Kota Solo , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di info kota solo yang lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.