Take a fresh look at your lifestyle.

Ngabuburit di Solo, Mana Lokasi Favoritmu? Ajakin Teman dan Keluargamu dan Nikmati Sore Sambil Menyantap Takjil Kesukaanmu

88

Kota Solo Terkini –
Ngabuburit di Solo, Mana Lokasi Favoritmu? Ajakin Teman dan Keluargamu dan Nikmati Sore Sambil Menyantap Takjil Kesukaanmu

Halo wong solo pengunjung setia KotaSoloID, Pada berita yang akan kalian baca kali ini adalah
Ngabuburit di Solo, Mana Lokasi Favoritmu? Ajakin Teman dan Keluargamu dan Nikmati Sore Sambil Menyantap Takjil Kesukaanmu , kami telah mempersiapkan berita dari berbagai sumber ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan kali ini
Ngabuburit di Solo, Mana Lokasi Favoritmu? Ajakin Teman dan Keluargamu dan Nikmati Sore Sambil Menyantap Takjil Kesukaanmu , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Bulan Ramadan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu warga Solo, termasuk anak-anak muda. Salah satu yang menjadi momen yang menarik adalah ngabuburit, karena akan banyak warga kumpul, nongkrong sambil menunggu datangnya adzan magrib. 

Ngabuburit merupakan tradisi yang sangat identik dengan Ramadan. Tradisi ini dilakukan saat menunggu waktunya berbuka puasa dan di sore diisi dengan berbagai kegiatan sembari mencari takjil untuk berbuka puasa.  

Banyak yang menyebut ngabuburit, istilah ini berasal dari Bahasa Sunda yang berasal dari kalimat ‘Ngalantung Ngadagoan Burit’ yang artinya ‘Bersantai sambil menunggu waktu sore’. Seiring waktu, ngabuburit menjadi istilah yang sangat lazim dan dikenal di seluruh Indonesia, termasuk anak-anak muda di Kota Solo. 

Di Solo ada banyak spot atau tempat yang biasa digunakan anak muda untuk menghabiskan waktu sore menunggu waktu berbuka puasa, berikut beberapa tempat yang menjadi tempat favorit ngabuburit:

  1. Stadion Manahan

Stadion Manahan, menjadi tempat paling favorit warga Solo berkumpul dan menggelar berbagai kegiatan. Apalagi saat ini kawasan Stadion Manahan sudah sangat indah dan rapi. Terlebih shelter kuliner yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta ditata sangat indah, rapi dan menarik. Sudah ada areal jogging track yang lebar dan Plaza Manahan yang luas.

  1. Taman Bendung Tirtonadi

Kawasan ini termasuk areal yang baru sebagai ruang terbuka publik. Di pinggir Kali Pepe, sangat banyak warga yang memanfaatkan waktu menunggu berbuka dengan melihat aliran sungai Kali Pepe. Banyak pedagang kuliner di tempat itu dan areal yang cukup aman untuk anak-anak bermain. 

  1. Taman Cerdas Soekarno-Hatta, Jebres

Taman Cerdas yang berada di kawasan Kentingan, Jebres ini sangat ramai dikunjungi keluarga, anak-anak dan anak muda. Lokasinya yang berada tak jauh dari Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Institut Seni Indonesia (ISI) in memang menjadi langganan untuk ngabuburit. Selain dilengkapi wahana permainan anak-anak, juga begitu banyak tempat nongkrong yang asyik, terutama sambil berswafoto. 

  1. Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul merupakan lokasi yang luar biasa ramai saat sore atau ngabuburit. Begitu banyak aktivitas yang bisa dilakukan, di antaranya jalan-jalan mengelilingi alun-alun kidul. Bagi keluarga dan remaja, sering memanfaatkan menunggang delman. UMKM yang menggelar aneka kuliner juga banyak tersedia dengan konsep lesehan maupun kursi meja. Super komplit untuk memilih menu untuk berbuka puasa di Alun-alun Kidul. 

  1. Masjid Sheikh Zayed

Masjid Sheikh Zayed yang berada di kawasan Gilingan ini, menjadi tren baru untuk menghabiskan sore hari. Keindahan masjid tersebut menjadi alasan warga Solo dan warga luar kota berlama-lama berada di kawasan Masjid Sheikh Zayed. Pada bulan Ramadan, tempat wisata religi itu sudah jauh-jauh hari masuk dalam list para pengunjung untuk ngabuburit di tempat tersebut. 

  1. Taman Jayawijaya, Mojosongo

Taman Jayawijaya juga bisa jadi alasan untuk ngabuburit di tempat itu. Kawasan ini menyediakan taman yang luas untuk jalan-jalan dan berfoto. Kalau kalian membawa adik, ada juga kok beberapa permainan di tempat itu. Kalau mau jajan atau takjil, wah jangan takut, banyak banget penjual yang ada di tempat itu. 

Nah, mana tempat terfavoritmu untuk melepas sore atau ngabuburit? Tapi nggak ada salahnya kalau kalian mencoba semua tempat tersebut, karena masing-masing lokasi memiliki cerita unik dan sensasi yang berbeda. 

Jangan lupa ajak teman, kerabat dan saudaramu ya. Kalau perlu, jadwalkan mulai sekarang dalam list ngabuburitmu bersama keluarga mulai dari sekarang. Asyik ya Kota Solo, jadi kangen Solo kan kamu.

Sekianlah info update kota solo yang berjudul
Ngabuburit di Solo, Mana Lokasi Favoritmu? Ajakin Teman dan Keluargamu dan Nikmati Sore Sambil Menyantap Takjil Kesukaanmu , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di info kota solo yang lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.