Take a fresh look at your lifestyle.

PT Manira Arta Rama Mandiri yang beralamat di Jl Siwalan, Kerten, Laweyan, Solo,…

142


PT Manira Arta Rama Mandiri yang beralamat di Jl Siwalan, Kerten, Laweyan, Solo, selaku kontraktor proyek peningkatan Jalan Ir Juanda, Jebres, menegaskan proyek tersebut masih berjalan sampai batas akhir kontrak, Desember 2022.

Kontraktor tersebut mengklarifisikasi proyek fisik yang mandek karena masalah finansial adalah proyek penataan koridor di Jl Ir Juanda, bukan proyek peningkatan jalan. Ada beberapa proyek berbeda di lokasi yang sama dengan kontraktor yang berbeda di Jl Juanda.

Di antaranya ada proyek peningkatan jalan yang digarap PT Manira Arta Rama Mandiri dan proyek penataan koridor seperti penataan drainase dan jalur pedestrian yang digarap kontraktor asal Banda Aceh.

Direktur PT Manira Arta Rama Mandiri, Novi Hartono, mengatakan perusahaannya tidak berkaitan dengan proyek penataan koridor Jl Ir Juanda yang dikerjakan CV Karya Agung Utama asal Kota Banda Aceh, Aceh. Hingga sekarang, proyek peningkatan Jalan Juanda Solo terus berjalan dan kontraktor tidak mengalami permasalahan keuangan atau finansial.

“Jadi kontraktor yang bermasalah itu di proyek penataan koridor Jl Juanda. Bukan proyek peningkatan Jalan Juanda. Itu memang benar kontraktor mengalami kesulitan cash flow atau aliran uang tunai. Saya tegaskan proyek kami tetap berjalan dan tidak mandek,” katanya.

Novi menyebut ada tiga proyek fisik di Jl Juanda, yakni peningkatan jalan, penataan koridor, dan penataan saluran drainase. Masing-masing proyek melalui mekanisme proses pengadaan barang dan jasa secara elektronik.

Pemenang lelang masing-masing proyek di Jl Juanda juga berbeda. Dia memastikan proyek peningkatan Jalan Juanda Solo rampung tepat waktu pada Desember 2022.

“[CV Karya Agung] kalau tidak salah sudah di-black list oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang [DPUPR] Solo. Saya berharap informasi diluruskan agar masyarakat dan lembaga perbankan memahami ada misinformasi,” ujarnya.

@koransolopos




Source

Leave A Reply

Your email address will not be published.