Take a fresh look at your lifestyle.

Seorang pria meninggal dunia saat mendaki Gunung M

145

Kota Solo Terkini – Seorang pria meninggal dunia saat mendaki Gunung M

Halo wong solo pengunjung setia KotaSoloID, Pada berita yang akan kalian baca kali ini adalah Seorang pria meninggal dunia saat mendaki Gunung M, kami telah mempersiapkan berita dari berbagai sumber ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan kali ini Seorang pria meninggal dunia saat mendaki Gunung M, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Seorang pria meninggal dunia saat mendaki Gunung Merbabu pada Jumat (7/10/2022). Pendaki Merbabu tersebut adalah seorang pria asal Jakarta.

Kepala Tata Usaha Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb), Johan Setyawan, membenarkan hal tersebut saat diminta konfirmasi Solopos.com via Whatsapp, Sabtu (8/10/2022) pagi. “Tadi malam [ada yang meninggal],” tuturnya singkat.

Johan juga mengungkapkan pendakian yang dilalui pria asal Jakarta tersebut melalui Selo. Ia juga menjelaskan tidak ada penutupan jalur seusai kejadian tersebut.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, mewakili Kapolres Boyolali, menyebutkan identitas pria asal Jakarta yang meninggal dalam pendakian Merbabu adalah Andreas Jonson, 35, beralamat di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalmadi menjelaskan kronologi kejadian pendaki Merbabu meninggal berawal pada Jumat sore sekitar pukul 15.00 WIB, rombongan pendaki pria tersebut berada di pos II. Rombongan tersebut berjumlah enam orang.

“Empat orang jalan duluan, korban bersama satu temannya masih berada di Pos II karena situasi hujan. Kemudian, korban bersama temannya memakai jas hujan dan melanjutkan perjalanan kembali,” terang Dalmadi kepada wartawan lewat keterangan tertulis.

Ia mengatakan korban berjalan di depan temannya dengan jarak sekitar dua meter. Namun, setelah berjalan kembali sekitar 100 meter dari pos II, korban langsung jatuh dengan posisi terlentang. Dalmadi menjelaskan korban sempat tidak bisa bernapas. Kemudian, teman pendaki mencoba menolong korban yang hampir jatuh ke lubang.

Teman korban sempat berteriak meminta tolong dan selanjutnya seorang pendaki lain yang masih di bawah mendengar suara minta tolong memberikan minyak kayu putih pada korban, tetapi tidak ada reaksi sekali.

“Kemudian, datang dari pihak kesehatan. Dicek dan dikasih pertolongan lagi, tetapi tidak ada reaksi hingga sampai tim sukarelawan ranger datang dan dibawa ke Puskesmas Selo,” cerita dia.

*selengkapnya baca di linkin.bio/koransolopos

#merbabu #pendaki #boyolali #kabarboyolali
Reposted from @koransolopos



Source

Leave A Reply

Your email address will not be published.