Take a fresh look at your lifestyle.

Surga Belanja di Night Market

110

Kota Solo Terkini –
Surga Belanja di Night Market

Halo wong solo pengunjung setia KotaSoloID, Pada berita yang akan kalian baca kali ini adalah
Surga Belanja di Night Market , kami telah mempersiapkan berita dari berbagai sumber ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan kali ini
Surga Belanja di Night Market , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Kota Solo tidak pernah berhenti menyuguhkan hal yang menari. Hal yang bisa diagendakan untuk berwisata di Kota Solo saat malam tiba salah satunya adalah datang ke Ngarsopuro Night Market atau Pasar Malam Ngarsopuro. Tempat tersebut merupakan pasar malam yang dicetuskan oleh Wali Kota Solo tahun 2009 yaitu Bapak Joko Widodo.

Sebelumnya pasar malam ini berlokasi di Jl. Diponegoro, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta. Akan tetapi untuk saat ini yaitu mulai Juli dan diperkirakan hingga akhir tahun 2022 lokasi pasar malam dipindahkan sementara. Hal tersebut dikarenakan saat ini sedang dilaksanakan proyek pedestrian kota di kawasan Koridor Ngarsopuro dan Jalan Gatot Subroto.

Lokasi pemindahan pasar malam Ngarsopuro berada di Jl. Bhayangkara, Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta atau di sisi barat Stadion Sriwedari dan Museum Keris.

Pasar malam ini dapat dikunjungi setiap hari Sabtu. Jam operasional selama 4 jam yaitu mulai dari pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Tempat ini menyuguhkan pengalaman berkunjung di pasar malam dengan suasana khas Kota Solo. Pedagang yang terdapat di sana rata-rata merupakan warga Solo asli. Selain itu dagangan yang ditawarkan juga seringkali mencerminkan ciri khas Kota Solo. Misalnya seperti aneka produk batik, mainan tradisional, dan makanan khas Kota Solo seperti  sosis solo, wedang ronde, nasi liwet, sate kere, dan masih banyak pilihan lainnya.

Keunikan lain dari Night Market Ngarsopuro adalah di sini dapat dijumpai barang-barang antik yang berada di Pasar Triwindu. Selain itu pengunjung juga dapat melakukan proses tawar-menawar dengan pedagang sekitar. Hal yang menggiurkan karena kemungkinan besar harga yang akan didapatkan pengunjung jauh lebih murah bila berhasil melakukan tawar-menawar. Selain itu, pengunjung juga akan berwisata di pasar malam dengan budget yang lebih hemat.

Pasar malam Ngarsopuro memang merupakan pilihan wisata belanja yang sangat menarik. Masyarakat dari berbagai kalangan dan usia dapat berbelanja dengan puas di tempat ini. Maka dari itu jangan lewatkan kesempatan menarik untuk berwisata di malam hari dan berbelanja di Pasar malam Ngarsopuro.

Sekianlah info update kota solo yang berjudul
Surga Belanja di Night Market , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di info kota solo yang lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.