Take a fresh look at your lifestyle.

Tilik Wajah Baru Manahan

108

Kota Solo Terkini –
Tilik Wajah Baru Manahan

Halo wong solo pengunjung setia KotaSoloID, Pada berita yang akan kalian baca kali ini adalah
Tilik Wajah Baru Manahan , kami telah mempersiapkan berita dari berbagai sumber ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan kali ini
Tilik Wajah Baru Manahan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Kota Solo selalu menarik untuk dikunjungi. Selain budaya dan tradisi yang dimilikinya, Solo juga punya wisata kuliner yang wajib dicoba ketika kalian mengunjunginya. Namun, jika lebih suka berolahraga, Kota Solo bahkan menyediakan lokasi sport tourism. Keduanya, bisa Anda peroleh dengan mengunjungi Kawasan Manahan. Ini merupakan stadion olahraga terbesar di Kota Solo. Dalamnya memuat fasilitas publik yang dapat dimanfaatkan umum untuk berolahraga. Sementara, di sisi luar Stadion Manahan, terdapat pojok kuliner.

 

Adapun shelter-shelter tersebut baru saja dilakukan revitalisasi kembali. Tujuannya untuk menata Kawasan Manahan agar tampak rapi. Saat ini, telah dibangun shelter kuliner yang tersusun berjajar. Kemudian, ruang di depannya dipergunakan untuk trotoar, yang mana bisa dimanfaatkan jogging dan juga pejalan kaki. Terdapat pula jalur khusus penyandang disabilitas di lokasi tersebut. Ubin yang digunakan bermotif batik kawung. Ubin ini memiliki kelebihan anti selip, maka untuk mencegah orang yang lewat terpeleset. Dengan demikian, masyarakat bisa melakukan aktivitas dengan aman tanpa mengganggu lalu lintas jalan. 

 

Masih di Kawasan Manahan, akan dibangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Lokasinya berada di sebelah timur Flyover Manahan. Konsep pada bangunannya mengusung arsitektur modern, yang mana dilengkapi lift, sebagai akses naik-turun jembatan. JPO itu menghubungkan Jalan Hasanudin hingga sekitar SMPN 1 Surakarta. Diperkirakan panjangnya mencapai 20 (dua puluh) meter dengan lebar 3 (tiga) meter. Meskipun dibangun di atas rel kereta api, akan tetapi sudah dipastikan bahwa adanya JPO ini tidak mengganggu lalu lintas kereta api di bawahnya. Keamanan JPO pun telah dipertimbangkan dengan matang, kedua sisinya, yakni kanan dan kiri dilengkapi dengan pagar besi. Kemudian, JPO ini juga memiliki atap agar penggunanya tidak kehujanan maupun kepanasan. Perlu diketahui JPO tersebut dapat dimanfaatkan, hanya untuk pejalan kaki dan pesepeda. 

 

Lalu, untuk lebih memperindah Kawasan Manahan, akan dibangun taman beserta patung lampu berbentuk bunga mekar di samping Flyover Manahan. Ini merupakan salah satu upaya dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surakarta untuk mewujudkan Kota Solo yang asri dan sejuk.

 

Adanya pembangunan di Kawasan Manahan membuat wilayah ini semakin maju. Fasilitas publik yang terus bertambah, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitarnya. Meskipun demikian, pembangunan tersebut diadakan dengan tujuan dapat dipergunakan untuk masyarakat luas. Sementara, kewajiban kita setelahnya adalah menjaga bangunan-bangunan tersebut agar tetap terjaga dan memanfaatkannya dengan bijak.

Sekianlah info update kota solo yang berjudul
Tilik Wajah Baru Manahan , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di info kota solo yang lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.