Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Solo @gibran_rakabuming menegaskan pejalan kaki akan mendapatkan prior…

90


Wali Kota Solo @gibran_rakabuming menegaskan pejalan kaki akan mendapatkan prioritas di koridor Ngarsopuro hingga Gatsu setelah penataan. Parkir on street akan dikurangi.

Selain itu akan disediakan shuttle bus. Hal itu disampaikan Gibran saat meninjau proyek penataan kawasan Koridor Pedestrian Kota Solo/ Koridor Ngarsopuro – Koridor (Gatsu), Selasa (11/10/2022) pagi.

“Parkire neng kana [Pamedan Pura Mangkunegaran] ya, kami sediakan suttle [bus]. Ada beberapa [parkir] on street, enggak apa-apa sedikit. On street yang di sana [Gatsu] berkurang soalnya tanamannya saya tambah, naik shuttle bus saja ke sana-sini ya,” katanya di sela-sela peninjauan.

Gibran menjelaskan akan memprioritaskan para pejalan kaki pada koridor Ngarsopuro dan Gatsu Solo. Dia berharap kendaraan pengunjung bisa mengarah ke Pamedan @puromangkunegaran

“Untuk menarik minat ini kan harus diakui tidak selebar dan tidak sepanjang Malioboro, nanti penguatan pada konten-konten,” jelasnya.

Gibran mengaku sudah bertemu budayawan Sardono W Kusumo untuk membahas atraksi di kawasan Ngarsapura-Gatsu. Kegiatan semacam Citayam Fashion Week pernah ada di kawasan Ngarsapura beberapa tahun lalu.

“Makane kami hidupkan lagi. Ke event, partisipasi warga, spontanitas seniman, lebih ke street art. Ngelukis jalanan bisa, ngamen, ngamen sik apik ya. Nari, ngapa wae oleh,” paparnya.

Selain menyiapkan atraksi, Gibran menjelaskan menyiapkan UMKM sebagai daya tarik. Namun dia belum mau membeberkan konsep UMKM di koridor Ngarsopuro, Solo, tersebut.

“Nanti ya, mengko malah do ribut,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, saat peninjauan tersebut Gibran berjalan dari arah utara ke selatan untuk melihat penggantian lantai jalur pedestrian, pembangunan gapura, dan mengecek satu bangunan kanopi yang telah terpasang. Tiang kanopi berkelir cokelat memiliki langit-langit seperti anyaman rotan yang membentuk motif batik. Sementara atapnya dari alderon twin light bening.

@koransolopos

#gibranrakabumingraka #solo #kotasolo #gibran




Source

Leave A Reply

Your email address will not be published.